Dalam acara bertajuk Business Forum Meeting (Supply Chain Opportunities in Indonesia's Free Trade Zo

Gubernur Ansar Promosikan Peluang Investasi Kepri di Istanbul Turki 

Di Baca : 1974 Kali
Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad memanfaatkan lawatannya ke Turki untuk menarik investor Turki agar tertarik menanamkan investasi di Kepri. (Foto Humas Pemprov Kepri)

Istambul, Detak Indonesia--Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad memanfaatkan lawatannya ke Turki untuk menarik investor Turki agar tertarik menanamkan investasi di Kepri. Letak geografis Kepri di jalur perdagangan internasional dan kawasan perdagangan bebas menjadi magnet utama yang ditawarkan Gubernur Ansar dalam mempromosikan Kepri. 

Dalam acara yang bertajuk Business Forum Meeting (Supply Chain Opportunities in Indonesia's Free Trade Zone) yang digelar Kementerian Koordinator Bidang Perkonomian RI di Ballroom Dedeman Hotel, Istanbul, Senin (17/10/2022), Gubernur Ansar memaparkan tentang potensi investasi di Kepri di hadapan Menteri Perindustrian Republik Turki dan 50 orang pengusaha Turki.

Gubernur Ansar yang berbicara sebagai keynote speaker menyebutkan Kepri memiliki segudang potensi yang dapat dijajaki investor dan pemerintah Turki, sebab Kepri terletak tepat di salah satu jalur pelayaran dan perdagangan internasional yaitu Selat Malaka. Letak geografis ini membuat Kepri memiliki kemiripan yang sama dengan Turki yang juga terletak di antara dua benua yaitu Eropa dan Asia. 

Kemenko Perekonomian RI pun turut memprioritaskan Kepri yang memiliki peluang besar dalam pengembangan investasi. Hal tersebut sejalan dengan adanya empat Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (KPBPB) di Kepri yaitu Batam Industry of Free Trade Zone, Karimun Industry of Free Trade Zone, Bintan Industry of Free Trade Zone, dan Tanjungpinang Industry of Free Trade Zone.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar